UNOFFICIAL Cyanogenmod 10.1 Jelly Bean 4.2 for Galaxy Mini

Monday, February 25, 2013


   Halo sobat blogger... Saya mau share custom rom terbaru nih, yaitu Cyanogenmod 10.1 for Galaxy Mini... Custom Rom ini berbasis pada Jelly Bean 4.2 yaitu firmware terbaru yang bisa dirasakan juga pada hape galaxy mini. Banyak yang menanyakan tentang upgrade galaxy mini ke jelly bean bisa tidak? jawabannya, BISA, tetapi untuk yang stock rom alias Original itu tidak memungkinkan yang ada ya custom rom ini yang kualitas dan fiturnya sama seperti Official.

   Sebelumnya saya pernah mencoba cm10 yang sama akan tetapi masih ada bugnya yang menggangu penggunaan sehari-hari yaitu, wifi, usb&wifi tethering, data, dll... Dan alhamdulillah saya nemuin yang terbaru dan No Bugs di forum.xda-developers.com stabil, cepat, apalagi dengan tambahan tema-tema yang menarik membuat saya makin sayang sama galmin, yang paling penting nih.. main game jadi tambah ngaciiirrr...hehehe



apa saja yang bekerja? : SEMUANYA


Camera
WiFi
Bluetooth
RIL
Tethering(USB and WiFi)
Audio
DAN LAIN-LAIN

apa yang baru? :


* Updated to 4.2.2
* Some kernel changes
* Many more under the hood changes

Screenshoot :







Video Tutorial Instal :



Video Features



Syarat :

1. Hape sudah di upgrade ke gingerbread 2.3.6 jika belum klik disini
2. Sudah di root jika belum klik disini
3. Sudah terinstal CWM (clock work mod) jika belum klik disini
4. Download cm-10.1-20130215-NIGHTLY-tass.zip disini

Cara Instal :

1. Taruh file yang sudah didownload tadi ke sdcard (diluar saja)
2. Matikan hape, masuk ke recovery
3. Wipe data dan cache dulu, baru pilih instal zip from sdcard
4. Cari file yang sudah di didownload tadi yaitu cm-10.1-20130215-NIGHTLY-tass.zip, lalu instal
5. Setelah selesai Wipe data dan cache lagi untuk memastikan.
6. Reboot...

Note : Untuk pertamakali membutuhkan waktu 5-10 untuk masuk ke sistem

DO WITH YOUR OWN RISK 
( resiko ditanggung sendiri )


Eits... tunggu dulu, masih ada plus-plusnya nih.

SEEDER : Sebuah aplikasi untuk meningkatkan performa hape, jika anda ingin bebas dari lag pake aplikasi ini... berminat? klik disini (DWYOR)

Theme : Seperti kata saya tambahan plus dari custom rom ini yaitu tema bisa agan download dibawah ini.

1. JellyBlack [TUN_SD] klik disini
2. Easy Day Theme [droiday] klik disini
3. Eight [PaintballerAlex07] klik disini
4. Boss [ejatds] klik disini
5. Chromium (ChromeOS) [stumpy352] klik disini
6. Outline [Ricardo Cerqueira] klik disini
7. alphaBlue [ock]  klik disini

NEW UPDATE :

GAPPS  : Google Playstore, buat yang bermasalah dengan google playnya, mungkin semuanya ya? hehehe...bisa agan download zipnya disini.

Cara Instal :
1. Taruh zip yang sudah di download ke sdcard.
2. masuk ke CWM recovery atau tekan tombol Home + Power
3. Setelah masuk CWM, pilih Mount and Storage.
4. Pilih Mount Data, lalu Mount System.
5. Kemudian pilih Instal Zip From sdcard, lalu pilih file zip yang terdownload tadi. Tunggu sampai proses instalasi selesai.
6. Setelah gapps terinstal Reboot hp, maka gapps agan sdh aktif.

Ada lagi ni gan CM10.1 Jelly Bean terbaru cm-10.1-20130402-NIGHTLY-tass dishare oleh agan Anonymous plus S2E. Gapps 100% work without patch. thanks to agan Anonymous...:D







sumber : forum.xda-developers.com


297 komentar:

Unknown said...

ijin sedot gan,, terimakasih karna udah share request saya,, heehee,,

kalo bisa gan di tambah vidio tutorialnya gan,,

satya decky said...

Ok gan, makasih buat sarannya

Unknown said...

sip

hans hernando said...

bisa di pakai galaxy mini 2 g?

Anonymous said...

gan,kok kagak sama ama yg di screenshot???
d menu setting,kok g ada "Developer Option" sama "Performance"??? apa yg d screenshot itu beda versi?

satya decky said...

Developer Option dan Perfomance sengaja disembunyikan gan. Untuk mengaktifkannya buka setting>About Phone>Ketuk build number beberapa kali (kira2 7 kali) maka agan resmi menjadi developer hape agan.
Sebelumnya maaf karna ada yang kurang di artikel saya, Terimakasiih dan semoga membantu.

satya decky said...

ngga bs gan, ini khusus buat galmin GT-S5570. Kalo mau nanti saya share lg buat galmin2 di postingan berikutnya OK?

shoelistphelhet said...

Gah...kok sy coba install aborted ya...bantu dong gan...makasih

satya decky said...

Instalation Aborted bs disebabkan karena file download yang kurang atau merek hape yang bkn galaxy mini. Klo blh tau hape agan apa? coz, ni cusrom khusus buat Galaxy Mini GT-S5570... smoga membantu

Anonymous said...

gan galmin ane, sudah diupgrade pake chocobread 2.3.6 kalo langsung di upgrade pake CM10 bisa enggak?? base ane pake yg KPK

satya decky said...

bisa

shoelistphelhet said...

saya sudah berhasil instal gan,tapi kok internetnya gak bisa ya gan?

satya decky said...

Bukan ngga bs gan, agan harus setting manual APNnya. Caranya pilih setting>more>cari setting APN. Setelah itu tambahkan APN sesuai dengan kartu sim GSM agan. Agan bisa cari settingannya di google dengan kata kunci "apn XL" atau kartu GSM yang lainnya.

Eko Putro Hartanto said...

Terima Kasih gan decky udah buat tutorial yang bener - bener dimengerti. Ente emang getol dan sabaran orangnya :)

satya decky said...

Sama-sama gan eko, makasih atas pujian dan kunjungannya...^_^

Anonymous said...

gan kalo pake' CM10.1 ini ada cara naikin memori internalnya nggak?

shoelistphelhet said...

Sudah saya coba gan,sinyal internetnya tetap gak mau muncul,,,gimana gan solusinya,?

Kekey said...

agaan, lagi dong themesnya buat JB ini :)

satya decky said...

Coba di ulangi lagi gan. Coz, klo pake cusrom ini yg diisi di setting APN hanya APN, username, dan password saja. Klo name bisa disi sendiri. Jika agan mengisinya dengan benar, pasti muncul sinyal internetnya (E,H,3G)

satya decky said...

semua android bs dinaikin memori internalnya, asalkan hape tersebut sudah di root, dan memori external (sdcard) sudah di partisi. jika hal tersebut sudah dilakukan maka agan bisa memindahkan aplikasi2 ke sdcard dengan memakai link2sd atau move2sd enabler (itu jika agan tidak mau kehabisan memori internal)

satya decky said...

Oke sis, stay up to date aja ya?

Eko Putro Hartanto said...

Oh iya gan. Kalo tampilan keyboard pengen di buat 123 dst aja (maksudnya kalo sms/nulis ga pake qwerty) gitu gimana gan? :)

Anonymous said...

terus kode PDA yg di pake' yg mana gan?
kalo ada kode PDAnya CM10.1 ini share dong gan :)

bisma said...

radiony blum ad y gan ?

satya decky said...

memang ngga ada gan. Coba agan cari di googleplay/playstore.

satya decky said...

OK gan akan saya usahakan. klo saya pake XWKTH.

bisma said...

gan cara nyatuin memory internal sama eksternalnya gimana gan ?
ada caranya gak ?

bisma said...
This comment has been removed by the author.
satya decky said...

coba pakai link2sd.

bisma said...

pakai ungaze g bisa ya gan ?
oh iya gan apakah background jb bisa dbuat transparan ?
dan screnoff sprti tv dmtikn jg bisa g gan ?
mohon pencerahan. thnks bgt gan (Y)

Anonymous said...

saya pake JVKT1 gan, trima kasih sbelumnya. .
akan siap menanti

luthfi aathif said...

gimana cara gunaiin aplikasi seedernya gan ??? mohon balasannya

satya decky said...

Mudah gan, tinggal klik offnya ke on...beres

luthfi aathif said...

ok makasih aplikasi dan romnya gan,

satya decky said...

coba agan pilih setting>Lokal&text>Samsung keypad>Potrait keypad types. Nah disitu agan bisa milih tampilan keyboard agan.

satya decky said...

Ok gan, thanks to visist...

Jack Cluster said...

gan, ga support s2e ya?

satya decky said...

pake link2sd aja gan

Creative Website said...

gan ko ane ga bias sign in k gapss'a.???

my name is noz said...

saya juga sma om, nginstallny udah saya ulang 3 kali ttep aj. bisa di upload k tmpt pnyimpanan yg lainny gak? mkasih sbelumnya

satya decky said...

agan download dulu gapss yang terbaru.

luthfi aathif said...

upload aplikasi barunya dong gan ???

ykho said...

Nice post...:-)
Yang tidak berfungsi
-Gapps ga mau download apalagi insatall (meski sudah di update
/harus coba market alternatif)
-Internet kadang ga mau jalan, ga mau buka FB dan sejenisnya.
-S2E error (not compatible with this device), meski
didownload dari XDA depelover.
-Link2SD error (Mount script cannot be created) meski sudah
mengikuti prosedur yang dianjurkan dan kalau 'colok' kabel
data ke compi.
-Swap tidak dikenali.

Mohon pencerahannya Bro... Gbu.

satya decky said...

waduh gan bnyk bgt prtnyannya? hehehe...
Sebisa ane deh jawabnya :
- Gapps, ada satu gapps yang khusus buat cusrom ini saya pernah mendownloadnya dan work perfect, tapi sdh hilang ktk saya ganti cusrom.
Solusi : harus download lewat pc di play store
- Internet, masalahnya koneksi internet kurang stabil karna terganggu oleh singkronisasi
Solusi : Matikan singkronisasi Gmail,Contact, dan Kalender.
- S2E, not compatible?
Solusi : Coba edit build.prob di devicenya (saya kurang yakin)
- Link2SD, Error (Mount Script Cannot Be Created) Masalah pada partisi sdcardnya.
Solusi : Lebih Baik Partisi sdcard lewat CWM
- Swap, tdk dikenali?
Solusi : Sama dengan di atas.
Semoga membantu dan Thanks to visit...^_^

jundan barofil said...

wah bisa dicoba nih, HHnya jadi nge-lag ga'?
sama minta nomer telpon buat Kongsultasi,
SMS aja di nomer saya 085748267695, hehehe

satya decky said...

083114293081, Insyaallah bs saya bantu...

Beny Cahyana said...

knapa gan pas pake WI.fi HH jadi ngerestart sendiri???

Beny Cahyana said...

gan ini bisa pake laauncher gak?

jundan barofil said...

ok MAS sama mau tanya lagi kok semua HH saya (Galmin, Galxy Tab2, SIII) kok kalo mau USB theatering eror terus ya...?

satya decky said...

mungkin itu bug dari cusromnya, itu kalau agan pakai custom rom. Sebisa mungkin teliti mencari custom rom yang baik dan stabil...

satya decky said...

coba instal ulang... saya sudah mencoba cusrom ini selama 2 minggu dan ngga ada masalah dengan wifinya. Custom rom ini bisa dibilang sempurna dalam pencarian saya.

satya decky said...

kalau pake theme bisa gan, tp klo pake launcher saya blom coba.

Beny Cahyana said...

gini gan pas ngedowload di play store kok gak bisa ke instal ya?

Anonymous said...

iya ni gan gk bsa install dr playstore. Gmn y solusinya..

Andry said...

gan.. kalau dari ginger bread 2.3.4 bisa langsung pake CM ini gak gan?? atau harus ke 2.3.6. dulu??

satya decky said...

harus download google play nya dulu gan,karena walaupun rom ini tersedia playstore, masih dianggap sbg bugnya.

satya decky said...

saya blom nyoba gan, biar lbh amannya agan ikuti aja instruksi di atas!

Gheasapta Segi said...

Gan kalo mau ganti font nya gimana?

Andry said...

sudah saya coba gan.. dan ternyata bisa..

Fine said...

gan memory internal ane kan udah jd 1gb waktu msh Gb 2.3.6, nah pas dah update Jb 4.2 balik ke normal lg. biar bisa 1gb lg gimana ya gan?

satya decky said...

partisi sdcard agan dengan cara, masuk ke CWM, pilih advanced>partision sdcard>atur ukuran partisi, reboot, download aplikasi link2sd, pindahin apk yang sdh terinstal dari memory internal ke eksternal dengan link2sd.

Roni said...

Gan.. kok punya ane sms nya ngeblank putih aja ya gan.. trus kalau di keluarin ada bacaan " Messaging isn't responding" .. tolong bantuan nya ya gan...

satya decky said...

Coba restart hp...

Roni said...

Sudah gan... setelah di restart malah ada bacaan "process system is not responding" gmn itu gan..? mahon bantuannya

Andhika Art Design said...

gan kok playstore ane ,kalau mau donlod app knp tak mau ya.?

Gheasapta Segi said...

Gan ini gak bisa ganti font ya? Bales dong -.-

Misar DhiGo said...

saya udah instal ROM ini.. masalahx gimana cara ngeRootnya.

Anonymous said...

di download kok ga bisa ya ???
cm-10.1-20130215-NIGHTLY

Odel-Odel said...

Saya udh pake nih, tp gk ada screenshotny bwaan cusrom ini ych? Ap emg gk ada,to gmn?

elips luwuk said...

Gan.. apa cusrom yang ini bisa di instal 3D Chainfire Pro ???

satya decky said...

Agan tunggu dulu sampai 10 detik baru bisa didownload.

satya decky said...

Mungkin ngga ada. coba tekan tombol power agak lama disitu ada beberapa pilihan entah itu reboot, shutdown, ato screenshoot. klo ngga ada berarti cusrom ini ngga ada screenshoot bawaan.

satya decky said...

coba agan cari di google. Di blog ini juga ada kok tutornya.

satya decky said...

sepertinya bisa, tapi saya belum pernah coba.

satya decky said...

coba agan download file GAPPS diatas lalu instal sesuai tutor di atas.

satya decky said...

instal ulang aja gan cusromnya, biasanya klo kyk gitu sistem packagenya bermasalah.

satya decky said...

Ngga bs gan sya sudah pernah coba, tanpa 3d chainfire cusrom ini juga udah smooth kok.

Rumah Rasya said...

gan kok ga bis install applikasi lain, padahal sebelumnya bisa hape saya galaxy mini mohon pencerahaannya...

tks

elips luwuk said...

Makasih gan infonya....
Oh iya gan kalo firmware S5570DXKT6 keyboarnya hilang gan. Tolong solusinya gan ? :)

satya decky said...

Coba diinstal ulang gan...

Ardi said...

Gan ane udh instal rom ini.. pertanyaan nya bisa gak keyboard nya diabuat seperti keyboard sebelum nya yaitu keyboard samsung yg 3 x 4.. (maksudnya keyboard yg bukan qwerty)... mohon bantuan nya gan...

Saint Corma said...

gan pas ane install gagal terus ada tulisan installation aborted ane udah ulang berkali2 cara diatas ga bisa ! sekarang hape ane ga bisa idup macet pas ada tulisan galaxy mininya gan !! Please tolongin ane gan ane bingung parah hp ane ga bisa idup

ifan fauzan said...

mas, ko pas mau ngirim/nerima file pake bluetooth ga bisa terus?? pas Pairing Devicesnya failed terus..
tolong dongg.

thanks

ProlKnight121212 said...

Sori Gan Numpang Nanya...
kok google play nya selalu ada tulisan paksa tutup ya gan..
di dowload udah tpi masih eror... tolong jawabannya!!

satya decky said...

Coba agan cari Local Text & Keyboard di settings. Pengaturannya sih ada tp sy lupa karna saya ngga pake cusrom ini lagi. Mohon Maaf sebelumnya...

satya decky said...

Coba agan download lg filenya lalu instal ulang. Klo msh ngga bs terpaksa agan harus download cusrom lain sesuai dngn hape agan lalu instal.

satya decky said...

Maaf gan, ktk sy pake cusrom ini ngga ada mslh sm bluetoothnya. Jd sy ngga pnya jwbn bwt kejadian trsbt. Coba direstart lalu coba pairing lagi....

satya decky said...

agan udah download file GAPPS d atas? klo udah silahkan agan flash sesuai dngn cara d atas. Klo msh ngga bs coba agan googling mencari file GAPPS terbaru.

ProlKnight121212 said...

Ohhh Thanks ya gan

aninxchan said...

kalo mau mendebuging USB galmin dengan kies gimana ya? buat menyinkronkan kontak. please bales :(

satya decky said...

Coba agan buka setting>Application>Development... Kyknya sih d situ

Ariip said...

thnks gan...
work semua.

abri prradana said...

um kok versi yg di screensot sama yg di install beda?
trus temanya kok masih harus ke play store??

satya decky said...

Ngga ada ada yang beda gan...
Buat temanya silahkan download langsung lewat playstore...saya hanya memberikan linknya saja.

satya decky said...

Ok gan, Thanks to visit...:D

Bayu Lismayandi said...

misi gan, punya ane mobile noetwork unworking, cara nanggulanginnya gimane biar bisa paket data internetnya? kalo pake wifi working, tapi yg mobile network nya gak jalan

dio idris said...

gan mau tanya klo keyboardnya bisa di ganti sama 3x9 ga sya ga biasa sma qwerty

satya decky said...

Agan harus setting APNnya secara manual. Caranya buka Setting>Wirreles&Network/more>Mobile Network>Acsses Point Names. Nah di stu agan tambah apnnya dan diisi sesuai kartu yg agan pakai. Untuk isinya agan googling dngn kata kunci "apn XL atau apn AXIS, dll" sesuai dengan kartu agan. Stlh selesai aktifkan paket data dan selesai.

satya decky said...

Maaf gan, klo settingan itu sy blom pernah nyoba. Coba agan cari di setting>local text... saya rs ada d sn.

Bayu Lismayandi said...

tetep aja gak jalan koneksinya, gak muncul sinyal 3g atau H nya, udah beberapa kali ganti cusrom ics atau jb tapi tetep problemnya di koneksinya itu, gimana gan caranya biar bisa ?

satya decky said...

Klo blh tau, agan make kartu apa?

Bayu Lismayandi said...

make kartu im3 gan, apa gak compatible sama cusrom ics sama jb ? kalo pake cusrom dibawah itu working gan

Anonymous said...

proses instalasinya emang lama ya gan?

Gama Hysteria said...

mohon ijin ne gan... ane coba upgrade kok bootingnya lama ya lebih dari stengah jam ane nunggu tapi belon muncul juga layarnya... mohon pencerahannya gan

Anonymous said...

root uda
cwm uda
instal CM10 bisa
Gapps juga bisa...
TAPI GA BISA NGETIK SMS...!!!!!KEYBORD QWERTYNY G KLUAR....SMA SKALI G BISA NULIS.
GMN GAN? HELP
(SRY CAPS)

alie kadaggee said...

@satya decky :
Thanx Banget gan TUTORIALNYA ..
Hp gw Jadi Bagus Lagie Setelah BOOTLOOP Kemaren ..
CyanogenMOD nya Jadi Nambah dari 4.2.1 Jadi 4.2.2
Makasihh banyak gan ...

Anonymous said...

itu namanya bootlop gan...
cara mengatasinya shutdown Hape agan trus masuk ke recovery lalu wipe data, reboot...CMIIW

satya decky said...

Coba agan isi di setting apannya...
name : terserah agan...
username : gprs
APN : indosatgprs
password : indosat

smoga sukses gan....

satya decky said...

Untuk pertama kali membutuhkan waktu 4-5 menit bootanimation. Jika lebih dari itu berarti instalasi gagal. Mohon dicermati lagi tutorial d atas.

Anonymous said...

mas, kok di panggilan daruratnya ga ada gambar nomer 1? tapi kalo dipencet bisa, haha..
emang dari sananya ya?

satya decky said...

Mungkin...

Mukhtar Luthfi Rabbani said...

gan ane dah coba n berhasil tp kok kontak yg ada d sim card ilang semua

satya decky said...

Di import gan... caranya masuk ke contact tekan tombol menu, pilih import, lalu import from sim card.

Zhee sembilantiga said...
This comment has been removed by the author.
Secureparking Lmk said...

Mau nambahin aja nih bos
Untuk setting sreenshot masuk ke menu setting > sistem > power menu trus centang sreenshot. Kalau tombel power ditekan agak lama ada menu screenshotnya

satya decky said...

Great info gan, thanks to visit...:D

Anonymous said...

aplikasi di galeri untuk edit foto seperti instagram gak jalan gak, malah jalan di versi yang un officialnya bukan yang night ini, ada solusi gan?

Chesar N Chessy said...

1.SEMUANYA LANCAAR , BAGUS BGT INI ROOM TEMEN TEMEN SAYA PADA KAGET SEKALIGUS TAKJUB LIAD GALMIN OS NYA 4.2.2 JELLYBEAN EMANG ADA..?? PAS DI TUNJUKIN GALMIN SAYA LANGSUNG PADA DIEM...SALUUT BGT AMA INI ROOM.

2.SOLUSI UNTUK MEMORY INTERNAL YG CUMA SEDIKIT UNTUK ROOM INI GIMANA..??
SAYA INSTAL "S2E" PEMINDAH APLIKASI INTRNL KE EKSRNL TAPI GA SUPORT , PADAHAL WAKTU PAKE ROOM ENAMON V.7 (FINAL VERSION) APLIKASI INI (S2E) BERGUNA BGT.. MAU INSTAL APA AJA MEMORY INTERNAL GA AKAN HABIS.

3.TITANIUM BACKUP PRO <-- KURANG MAKSIMAL KERJANYA

Bayu Lismayandi said...

udah segala macam cara ane gunain gan, tapi hasilnya sama, tetep gak bisa connect internet gan. ane pensaran banget yg gak connectnya itu dimana? sempet ane bongkar juga firmware nya terus ane gabungan sama yg bisa connect, tapi gak bisa juga. akhirnya ya mau gak mau ane balikin ke cyanmobile gan. thanks udah mau bantuin gan

arron lie said...

gan, punya ane kok gak ada settingan performance nya?

satya decky said...

Pake Link2sd gan...

Dindin Muhamad said...

gan bisa pasang script amarulz g? qo pas aq pasang malah botlop y

satya decky said...

Masuk ke settings>About Phone>ketuk Build Number beberapa kali, nanti bakalan muncul tu perfomance...

Arlan Ambon said...

- itu kan cuma mindahin aplikasi doang
- tetap memori internal dan eksternal gak ke gabung bos.

Arlan Ambon said...

masih kurang masksimal bos kl cm pake gituan

Arlan Ambon said...

gw udah nyoba gak work bos

lutfi abdul said...

cara gedein internalnya gimana? ada bug apa aja?

Restiardi Habib said...

iya gan
set ferporma nya kok g ada
uda coba jg g ada jugak

Variez Andrea said...

recording video-nya lancar gak gan?? cz ane pernah pake paranoid tu video-nya lag.alias patah2 wktu ngrekam

satya decky said...

lancar gan.

Restiardi Habib said...

gan kok gak bisa di instal youtube ni??
tlong kasi solusi yah

Anonymous said...

kmaren pernah donlot S2E dari xda developers, work di cyanogenmod 10... tp ane lupa linknya apa... pokoknya kmaren ada di forum itu, dan benar2 100% work gan

Anonymous said...

gan gappsnya tidak bisa di download

Ardie fratama said...

Mantap Gan,Lancar Jaya :)

Prast said...

Makasih banget tutorialnya Gan, mantab diikutin dan sukses. Hanya saja emang layar galmin kecil, kadang numpuk antara tombol ama papan ngetik. but salut lah, makasih sekali lagi. besuk bisa pamer nih, biar hp nya jadul tp os nya uptodate

satya decky said...

klo lupa mendingan di upload aja hasil downloadnya di MF ato 4shared trus dishare.

satya decky said...

Bisa gan...

satya decky said...

Ok gan, thanks to visit :)

Anonymous said...

gan aksesibilitasnya kok tidak ad??? harus download lewat google play ya???

Anonymous said...

gan custom rom ini cocok untuk main game ap saja??? sya instal zenonia 4 tdak bisa di mainkan???

Anonymous said...

[REKOMENDASI]
Hanya kasi masukan aja buat semuanya, mending donlot cyanogenmod yg terbaru ini aja http://www.androidfilehost.com/?fid=22897186102575341

Dari pada agan2 semua capek buat gapps lah, ntah apa lah itu,, google playnya udah ada jadi gk perlu patch2 segala,, yg dishare mimin ini mah yg lama, yg baru udah ada gan,, baru nyoba dan sangat2 smooth gan!!
Tinggal nyari S2E nya aja biar makin mantaff galmin agan... :)

Anonymous said...

versinya berapa??? bisa main game apa sja???

Anonymous said...

Android 4.2.2
cm-10.1-20130402-NIGHTLY-tass

kalo game sih saran saya gk usah berharap banyak mainin game di galmin, kalo harapin banyak2 nantik stress dan sama aja gamenya gk maksimal,,,
mending kumpul2 duit buat beli tab seperti Nexus 7 :)
ane lagi ngumpul2 duit buat beli tab nexus 7 supaya bisa main game dengan nyaman gan :)

Anonymous said...

Nih bagi yg nyari S2E http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2098841

work 100%, udah saya coba

work di android 4.2.2
cm-10.1-20130402-NIGHTLY-tass

secureparklmk@gmail.com said...

Buat gabungin memory pake ini jg bisa bos :
Int2ex2+ atau Int2ex4 silahkan berguru sm mbah google, hehehe

Wahyu Rtf said...

TQ mas ..
ane berhasil nih
semua step ane dah jalanin
awal si problem banyak
dari coneksi internet gak jalan,gappsnya juga eror,
pas ane cek dengan detail lagi
semua berjalan lancar gan
Link2sd pun berjalan di ane
tapi yang gak berjalan s2e doang gan ..
dan untuk internet memang harus di sett scara manual ..
dan 1 lagi gan gak tau ini bug rom atau ane gak tau nyetnggnya
Kenapa ya ane pencet tombol tengah (home) gak berjalan ya ?
jadi misalnya mau back gak bisa langsung ,
sekali lagi tq ya mass
andai ajah s2enya bisa
bakal enak banget nihh rom ..

Wahyu Rtf said...

RALAT DIKIT GAN !!
Untuk S2e nya udah bisa ..
tambah GG ajah nih rom ..
:D
tq to Mas,
And TQ to developers ..

satya decky said...

Jos gan.. Thanks for sharing...:D

Anonymous said...

gan, kog ane download pk IDM uda 100 %, kog masih receiving data terus ya? g kelar2..
gmn nii?

satya decky said...

coba di pause, trus start lagi.

Anonymous said...

Gan patch s2e ITU APA???

Ahmad Maulana said...

gan, koq aneh ya?
pasti restart mulu galaxy mini ane nya gan
@.@
dari dulu kek gini
knp ya?
mohon pencerahan nya gan

satya decky said...

Itu lho gan, biar memory internalnya ngga KO...

satya decky said...

Restartnya ktk apa gan, apa pas br hidupin restart sndri atau restart mendadak ktk dipake'?

agung. asy said...

gan gmn cara biar bsa connect internet via provider
cz sinyal g muncul baik 3G ato HSDPA
mohon pencerahan gan

nalendradi attar said...
This comment has been removed by the author.
nalendradi attar said...

gan punya ane kan udah ane ganti pake GB 2.3.3 ini program bisa jalan langsung ape kudu di ganti 2.3.6 dulu

satya decky said...

saya kurang tau gan, coz sblmnya ada yg nyoba pake GB 2.3.4 bisa. Tp rekomendasi saya mendingan naikin dulu ke GB 2.3.6 biar ngga terjadi apa2.

nalendradi attar said...

itu play store bisa langsung jalan apa tidak

nalendradi attar said...

maslahya mo download masuk adf.ly terus udah count down ane klik tulisan "continue to download" masuk ad fly lagi....

nalendradi attar said...

gimana kalo setting adf.ly nya agan ilanging dulu

satya decky said...

ngga tuh gan, saya coba download stlh count down langsung kedownload kok. stlh CD tu diklik gan gambarnya yang ijo.

EchayuL said...

gan, sy udah pake galmin udah update 4.2.2
masalahnya setelah buat partisi yg ext2 kok gak kebaca (sblmnya di 4.2.1 kebaca, tp internalnya masih tetep).
pas diinstal link2sd begitu dibuka, mncul tulisan ext2 not found

Mohon bantuannya ya :-)

EchayuL said...

maksdnya sblmnya 4.1.2

satya decky said...

Pastikan sblm partisi, dicek dl prts dlm format apa? Saran saya pake S2E aja, kan sdh sy update tuh jb baru yg support S2E. Klo yg sy share sblmnya msh blom support, makanya make link2sd.

EchayuL said...

partisinya pake minitool partition itu, tp kok gak bisa ya?
make link2sd pun jg gak bisa :(

bisa minta linknya lg gan yg support s2e?

satya decky said...

Coba partisi pake di CWM. Buat JB yg support S2E udah ada di atas.

Ahmad Zulfikar said...

Gan , kok music sama gallery nya gak work pas udah terinstall JBnya ?? mohon pencerahannya :)

luyut said...

Whay i cant lock my screen?

EchayuL said...

Thanks gan.. udh partisi by cmw, udh berhasil install s2ejg..
Tp mw nanya lg.. fngsinya s2e tuh apa?
Kok masih ada app yg nyantol di phone (gak bisa dipindahin ke sdcard)
Thanks alot gan :-)

MUH.Fajrin Hidayat said...

Gan upgradenya udah berhasil, tapi kok file managernya gak bisa ngirim applikasi terus move appsnya juga gak bisa? mohon penjelasannya

satya decky said...

download aplikasi file manager di playstore aja gan. atau download aplikasi ES file manager.

Anonymous said...

gan kalo darii 2.3.4 ke 2.3.6 bisa ga ?

dias.manyoen said...

saya sudah berhasil gan,tapi gak bisa buat download ya,, moho kasih solusi dan caranya.

imamzw said...

Gan, gimana cara hapus home screennya yah ? Kebanyakan gan..mau ane kurangi. Thanks

imamzw said...

Gan nanya, cara nginstall patch s2e gimana ya gan ?

Anonymous said...

GAN KALO DARI JELLY BEAN MAU BALIK LAGI KE GINGERBREAD BISA GAK?, CARANYA GIMANA GAN ?

Anonymous said...

GAN KALO DARI JELLY BEAN MAU BALIK LAGI KE GINGERBREAD BISA GAK?, CARANYA GIMANA GAN ?

Anonymous said...

INSTALLATION ABORTED, ABIS ITU BOOTLOOP YA GAN?

satya decky said...

caranya sm kyk instal patch Gapps diatas

Dhanz Andreaz said...

Gan cara menambah memory internalnya gmn,kalau udah selesai instal rom ini,mohon penjelasannya

Anonymous said...

mas, kalo ngeinstal ke GALAXY Y. bisa gakk ??

ProlKnight121212 said...

Gan ada cara update kernel gk??

Anonymous said...

gan, abis install jadinya partisi /system penuh, jadi ga bisa install gapps, itu caranya biar bisa diinstall gmana gan?

Aryo Panji said...

gan mau tanya, ko pas di logo Cyanogenmod lama banget yah.. ?

Anonymous said...

download nya gimana gan ?

Nur Hasan said...

gan mau tanya donk?
mau aktifin screenshot tapi balesannya malah sayangnya setelan telah berhenti?
tuch klo kya gtu bagaimana gan?


thanks

Anonymous said...

gan doain aye yah :D lagi mau nyoba nih

Anonymous said...

gan, kalo mau screen capture gimana yah ?

Anonymous said...

tkan aja tombol power agak lama , ntar ada pilihan screenshoot

satya decky said...

Seperti komen sblmnya. Masuk ke setting>System>Power Menu. lalu centang screenshootnya.

satya decky said...

masuk aja lagi ke setting>System>Power Menu. Centang screenshootnya.

satya decky said...

nanti saya post gan.

satya decky said...

Berarti agan gagal instal Cusromnya. Di instal ulang lg n jangan lupa sebelum dan sesudah instal, pilih wipe data dan cache dulu.

satya decky said...

Ketika di ad.fly, tunggu sampai 5 detik lalu klik skip ad/lewati.
Ketika di halaman berikutnya tunggu 10 detik nanti ada gambar warna ijo. klik gambarnya.

satya decky said...

Ngga bs gan. Extremelly for Galaxy Mini. Nanti klo ada waktu saya post yang buat galaxy Y.

satya decky said...

Pake patch s2e yang diatas gan. tapi sdcard harus dipartisi dl.

satya decky said...

Ngga gan. installation aborted tu brarti file yang agan download corrupt.

satya decky said...

Bisa gan. agan harus flash stock rom. Seperti mau upgrade froyo ke ginggerbread.

Anonymous said...

ini gapp nya kok ttp ga bisa gan :(

Post a Comment

Apabila ada pertanyaan kritik dan saran mohon di isi di kolom komentar.