Cara Root Samsung Galaxy Mini 2.2 (Froyo)

Monday, November 12, 2012


   
  
Cara Root Samsung Galaxy Mini 2.2 (Froyo). Halo sobat blogger... kali ini saya mau share tentang Root Galaxy Mini 2.2. Siapa yang belum ngeroot hapenya? agan bisa ngeroot hape agan dengan menyimak tutorial dibawah sini. Tetapi terlebih dahulu silahkan menyimak Definisi dari root, apa itu root?, mengapa harus root?. Biar tidak salah kaprah yang bisa mengakibatkan kejadian yang fatal...


Do With Your Own Risk


Apa Itu Root?

   Root adalah Super User pada Sistem Operasi Linux. Android merupakan Sistem Operasi mobile yang berbasis pada kernel linux. Root merupakan hak akses user dengan level tertinggi, sama halnya administrator kalau pada sistem operasi Windows. Pada Android, User root tidak diberikan kepada penggunanya. Hal ini untuk mencegah pengguna yang tidak mengerti sistem, melakukan konfigurasi yang bisa berakibat fatal.

Mengapa harus root?

   Beberapa aplikasi tertentu membutuhkan hak akses penuh (root) untuk masuk ke sistem dan melakukan konfigurasi. maka dari itu perlu di-root terlebih dahulu, agar aplikasi tersebut dapat berjalan lancar. Kalau hanya sebatas penggunaaan biasa, hal ini tidak perlu dilakukan. Tetapi untuk penggunaan yang lebih lanjut sangat diperlukan, terutama buat orang yang suka ngoprek. Kalau saya sih ngeroot galmin supaya bisa menginstal banyak aplikasi tanpa menguras memory internal, atau main game HD dengan lancar.

Bagaimana Cara Rooting Android Pada Samsung Galaxy Mini GT-S5570? ikuti langkah berikut ini.

Persiapan Sebelum Melakukan Root.


  1.  Usahakan Battery dalam keadaan penuh, atau minimal 50%.
  2. .Instal driver, bisa menggunakan aplikasi KIES/ kaset CD KIES yang ada di dalam kardus pembelian     galmin.
  3.  Kabel data Micro USB.


Rooting pada android froyo 2.2 (sistem default Galaxy Mini)

Rooting pada android froyo cukup mudah, dengan menggunakan SuperOneClick melalui PC/Laptop, Berikut langkah-langkahnya.

1. Unduh aplikasi SuperOneClick  disini.

2. Hubungkan galaxy mini dengan PC/Laptop Menggunakan kabel micro USB

3. Seting ke mode debuging (Menu/ Pengaturan/ Aplikasi/ Pengembangan/ Mendebug USB)

4. Apabila di PC/ Laptop terdapat Antivirus, sebaiknya dimatikan dulu.

5. Jalan kan Aplikasi SuperOneClick, lalu pilih root dan tunggu sampai selesai.


6. Perika app drawer anda, apabila terdapat icon android tengkorak berarti anda berhasil root galmin anda.


Keterangan:
Melakukan Rooting pada galaxy mini akan menghilangkan garansi produk, jika anda tidak ingin kehilangan garansi, sebaiknya tunggu sampai garansi habis atau sebaiknya jangan lakukan ini. Akan tetapi anda bisa melakunkannya ketika hape anda masih bergaransi, dan melakukan unroot jika anda ingin garansinya kembali.

Untuk melihat tutorial Unrootnya klik Disini



Terinspirasi dari: http://www.http://blog.chung.web.id

6 komentar:

Tutorial Blogger dan SEO said...

matur nuhun atas tutornya yg bermanfaat

satya decky said...

sama-sama...makasih udah mampir^_^

Anonymous said...

Kalo root ny pake cardreader bisa nggak?
Mohon balasannya :-)

satya decky said...

ngga bisa gan, hape agan harus terkoneksi dengan PC atau Laptop...thanks to visit ^_^

Anonymous said...

Ga bias donlot superoneklik knapa ya?

satya decky said...

thanks gan, sudah saya perbaiki.

Post a Comment

Apabila ada pertanyaan kritik dan saran mohon di isi di kolom komentar.